Jumat, 23 Maret 2012

Bagus AMD atau INTEL


Saya sering ditanya temen-temen seperti ini

"bagus mana AMD sama INTEL"

Jika ditanya seperti itu pasti bingung kan? Tapi saya coba menjawabnya.

Sebenarnya AMD maupun INTEL sama-sama bagus, tergantung dari kita senang menggunakan yang mana. Keduanya pun punya kekurangan maupun kelebihan, INGAT, didunia ini tidak ada yang benar-benar sempurna.

Untuk menghilangkan sedikit rasa kebingungan anda saya akan memberikan pilihan antara AMD dan INTEL berdasarka tipe penggunaan berikut :

1. Untuk gamers menengah kebawah.

Untuk tipe pengguna ini saya sarankan menggunakan prosesor AMD dikarenakan harganya yang terjangkau dan dikelas menengah kebawah ini AMD lebih unggul dibanding INTEL, prosesornya dapat di overclock melebihi batas. Diwarnet-warnet dan game online yang 24 jam pun banyak yang menggunakan AMD

2. Kelas gamers menengah keatas.

Nah, untuk kelas ini saya sarankan menggunakan INTEL. Kenapa? Karena prosesor INTEL tipe teratas lebih unggul dibanding AMD walaupun selisihnya tidak banyak, tetapi dengan harga yang lebih mahal tentunya. Bisa gogling saja untuk melihat keunggulan INTEL kelas menengah keatas.

3. Untuk pengguna biasa.

Jika anda hanya menggunakan desktop untuk mengetik, mendengarkan lagu, dan kerja menggunakan Microsoft Office tak masalah mau menggunakan INTEL atau AMD, tergantung anda ingin yang agak mahal sedikit atau tidak.

4. Untuk para Desainer Grafis

Para desainer membutuhkan prosesor yang berkualitas dan handal, untuk ini saya menyarankan menggunakan INTEL seri high end.

5. Untuk para editor video

sama seperti no.4 tapi disarankan untuk menambah kapasitas ram dan VGA agar kerja PC dapat maksimal.

So, anda ingin pilih yang mana?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar