Rabu, 22 Juni 2011

Cara merawat flashdisk


Sekarang siapa sih yang tidak kenal dengan flaskdisk? Hampir semua orang sekarang mempunyai flashdisk, entah itu digunakan untuk menyimpan arsip-arsip penting sampai hanya digunakan untuk mengopy film, lagu, foto, dll.
Jika flasdisk anda rusak pasti akan repot kan? Untuk membuat flashdisk anda jadi lebih awet, saya punya tipsnya.

1.       Jangan membuka aplikasi langsung dari flashdisk
Karena jika dilakukan terus menerus akan mengurangi kemampuan write and read dari flashdisk anda, sebaiknya copy dahulu aplikasi tersebut ke komputer sebelum digunakan.

2.       Jangan terlalu lama flashdisk tertancap dikomputer
Pangalaman pribadi, saya pernah menggunakan flasdisk saya untuk dijadikan ram tambahan dikomputer, selama kurang lebih satu bulan, dengan flashdisk tetap tertancap, setelan itu saya merasakan kemampuan flashdisk saya berkurang drastis.

3.       Jauhkan dari magnet kuat
Sama dengan handphone dan laptop, magnet dapat merusak komponen flashdisk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar